Acha Septriasa Bandingkan Hidup di Indonesia dan Australia, Jawabannya Mengagetkan

Acha Septriasa belakangan ini menjalani kehidupan bersama keluarga kecilnya di Sydney, Australia. Aktris 32 tahun itu mengatakan tak bisa menilai mana negara yang lebih nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Menurut Acha, Australia memiliki udara lebih bersih dibandingkan dengan Indonesia. Namun, ada hal yang cukup mengagetkan Acha ketika tinggal di Australia.

“Surprisingly lebih murah beli sembako di sana menurut gue” ujar Acha, dikutip dari YouTube Raditya Dika, Sabtu (12/2/2022).

Acha membandingkan harga tersebut berdasarkan standar maupun kualitas sembako. Ada merek tertentu yang jika dia beli di Indonesia harganya akan menjadi jauh lebih mahal.

“Karena di sini keluar misal dengan standar internasional, dengan standar bahan baku makanan merek tertentu, itu harganya jauh bisa tiga kali lipet lebih mahal di Jakarta daripada di Sydney” kata Acha.

Contohnya saja harga daging. Di saat harga Australian beef di Indonesia dibanderol harga selangit, Acha bisa merasakan daging dengan kualitas sama namun lebih murah.

“Apalagi untuk daging, disini australian beef udah di mark up kan mahal. Kalau di sini australian beef, salmonnya juga murah. Jadi bahan baku lebih murah daripada di Indonesia” ujarnya.

Bintang film Heart itu mengaku tidak pernah menghabiskan dana belasan juta untuk belanja bahan makanan dalam satu minggu.

Untuk keluarga kecil yang terdiri dari sang suami, Vicky Kharisma dan sang anak, Bridgia Kalina, Acha mengatakan hanya mengucurkan dana tak lebih dari Rp 10 juta tiap bulannya.

“Paling sebulan max 10 juta, untuk makanan” ucap Acha.

Di samping itu, Acha Septriasa mengerjakan segala pekerjaan rumah seorang diri selama di Australia. Ya, Acha memilih untuk tak menggunakan jasa asisten rumah tangga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*