Bikin Sedih, Suami Cerita Masa Kecil Briptu Christy dari Keluarga Broken Home

Polwan cantik Briptu Christy Sugiarto viral usai ditetapkan sebagai buronan Polresta Manado. Dia dinilai telah melanggar aturan lantaran tindakan desersi meninggalkan tugas tanpa keterangan selama lebih dari 30 hari tanpa izin atasan.

Sejumlah kabar tak sedap pun menerpanya yang kemudian ditepis Polda Sulawesi Utara dan sang suami Briptu Reynaldy Kamae. Diketahui, suami Briptu Christy ternyata juga polisi namun beda tempat tugas. Dia berdinas di Polres Minahasa jajaran Polda Sulut.

Sang suami menceritakan pribadi istrinya yang tidak biasa terlalu tertekan. Hal itu disebabkan karena ternyata sejak kecil Briptu Christy tinggal dari keluarga tidak utuh.

“Dia orangnya tidak bisa terlalu tertekan karena memang basic-nya dari kecil dia sudah broken home. Jadi mentalnya beda dengan orang lain,” kata Briptu Reynaldy Kamae kepada MNC Portal, Selasa (8/2/2022).

Dia mengaku tidak mau terlalu menekan istrinya karena orangnya nekat. Hal inilah yang membuatnya tak melarang sang istri saat pergi karena tidak mau terjadi hal yang aneh-aneh.

“Dia pergi juga itu saya tidak tahu, hanya lewat WA diberitahu kalau dia mau pergi,” katanya.

Diketahui Briptu Christy viral usai terbit daftar pencarian orang (DPO) Polresta Manado atas nama dirinya yang dikeluarkan pada 31 Desember 2021. Briptu Christy diduga melanggar Pasal 14 ayat 1 A PP Nomor 1 Tahun 2003 karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 hingga tanggal dibuat DPO secara berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

Tim gabungan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut kini melakukan pengejaran terhadap anggota Polri yang desersi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*