Kronologi Penyelamatan Rayan, Bocah 5 Tahun yang Terperangkap Selama 4 Hari di Sumur Sedalam 32 Meter

Tagar #SaveRayan tengah menggema di media sosial Twitter setelah bocah 5 tahun asal Maroko dikabarkan telah terperangkap di dalam sumur sedalam 32 meter selama 4 hari.

Pada Sabtu, 5 Februari 2022, tim penyelamat darurat Maroko dilaporkan telah berhasil membuat kemajuan dalam menyelamatkan Rayan dari sumur tersebut.

Saat ini, Rayan dikabarkan masih dalam kondisi hidup, menurut sebuah pernyataan seorang pejabat setempat.

Salah satu akun Twitter yang bernama @Marchfoward telah membagikan pembaruan terkait penyelamatan terhadap Rayan.

Dilaporkan, saat ini proses penyelamatan Rayan tengah mengalami kendala, sebab tim penggali mengatakan kawasan penggalian dipenuhi bebatuan keras.

Tim penyelamat akhirnya terpaksa melakukan penggalian secara manual untuk mencegah terjadinya longsor.

“Kenapa macam lambat sebab sekarang ni kawasan penggalian itu penuh dengan batu batuan keras dan jugak Pasukan Penyelamat menggali dgn sangat berhati hati menggunakan alatan tangan secara manual nak elak tanah runtuh (Kenapa lambat sekali karena sekarang area galian penuh dengan bebatuan keras dan juga Tim Rescue sedang menggali dengan sangat hati-hati menggunakan perkakas tangan secara manual agar tidak terjadi longsor),” tulisnya dikutip PikiranRakyat-Depok.com pada Sabtu, 5 Februari 2022.

“Keselamatan penyelamat juga menjadi keutamaan ketika ini,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi berdasarkan kronologi, Rayan terjatuh dari sumur sedalam 32 meter di kota Bab Berred, Maroko pada Selasa kemarin.

Meskipun penyelamatan sempat terhenti pada Jumat kemarin akibat stabilitas tanah, pada hari ini tim penyelamat kembali melanjutkan proses penyelamatan dengan cara penggalian manual.

Wassima Kharchich, ibu Rayan memanjatkan doa agar putranya itu diberikan keselamatan selama terjebak di sumur tersebut dan segera diselamatkan.

“Saya berdoa dan memohon kepada Tuhan agar dia keluar dari sumur itu dalam keadaan hidup dan aman,” katanya dikutip dari The National News.

Pada Jumat kemarin, beberapa masjid yang mengadakan salat Jumat di negara itu bersama-sama memanjatkan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan Rayan.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*