Polri Resmi Ganti Seragam Satpam, Ini Penampakannya

Mabes Polri memperkenalkan seragam baru untuk personel Satuan Pengamanan (Satpam) hari ini, Rabu (2/2/2022). Perkenalan digelar dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri di Jakarta.

Pantauan MNC, puluhan personel satpam hadir dengan mengenakan seragam baru. Sebelumnya seragam mereka berwarna sama dengan polisi.

Namun dalam upacara pagi ini satpam hadir di upacara dengan mengenakan kemeja krem.

Satu yang dipertahankan adalah backround nama tetap berwarna putih, sedangkan font untuk nama tetap hitam.Sementara bagian bawah seperti untuk laki-laki yakni celana cokelat.

Lebih lanjut topi terlihat berwarna hitam dengan terdapat ada list berwarna merah putih. Kemudian di lengan kanannya terdapat logo yang berbeda-beda ada yang bertuliskan Siaga ada pula yang Jayatama.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan amanatnya kepada para satpam.

Dalam amanatnya, Sigit berharap seluruh satpam di Indonesia senantiasa berlaku profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan kehadiran dirasakan masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Satpam atas kerja keras dan pengabdiannya memelihara stabilitas kamtibmas terjaga dan tetap kondusif,” kata Sigit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*