Bayi Kesha Ratuliu yang Berusia 1,5 Bulan Positif Covid-19

Aktris dan selebgram Kesha Ratuliu mengabarkan bahwa sang bayi, Qwenzy Kalandra Putra Permana, positif Covid-19. Bayi berusia sekitar 1,5 bulan tersebut menjalani tes Covid-19 karena mengalami gejala ringan.

Kesha mengungkapkan bahwa sang suami, Adhi, terlebih dahulu menjalani tes PCR pada Selasa (1/2). Qwenzy kemudian ikut menjalani tes PCR karena mengalami gejala. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (2/2).

“Papa Adhi dan Qwenzy Positif percovidan ini setelah kemarin Papa Adhi duluan yang PCR dan karena Qwenzy ada gejala, jadi kita memutuskan cek juga untuk Qwenzy,” tulis Kesha di akun Instagram pribadinya, Rabu (2/2).

Kesha membagikan kondisi tersebut sambil memperlihatkan momen saat Qwenzy menjalani tes PCR. Bayi tersebut terlihat tidak menangis dan hanya sedikit batuk saat menjalani tes.

Melalui unggahan di Instagram Story, Kesha mengungkapkan bahwa suhu tubuh Qwenzy tercatat 37 derajat Celsius. Sementara itu, saturasi oksigennya berkisar antara 98-100 persen pada Rabu (2/2). Kesha juga masih berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi anak pertamanya tersebut.

Sementara itu, Kesha telah dua kali menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19. Kesha mengaku mengalami sesak napas, tetapi ia menduga itu disebabkan asam lambung yang naik.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Kesha Ratuliu untuk mengutip unggahan tersebut.

Kesha melahirkan Qwenzy pada 12 Desember 2021 lalu di RSIA Bina Medika Bintaro. Saat itu, sang bayi harus segera dibawa ke NICU untuk dibantu pernapasannya.

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, telah lahir putra pertamaku dan suamiku tercinta @adhipermana_ yang bernama Qwenzy Kalandra Putra Permana,” tulis Kesha Ratuliu di Instagram.

Kesha juga menceritakan proses persalinannya dalam unggahan tersebut. Tekanan darah Kesha disebut sempat menurun karena kurang tidur dan tegang. Ia bahkan sempat lemas dan muntah.

Ketika tekanan darah Kesha kembali normal, proses persalinan dimulai. Sang suami, Adhi ikut menemani Kesha. Aktris Lupus Milenia itu kemudian melahirkan dengan proses yang cepat.

Namun, sang bayi harus segera dibawa ke unit perawatan insentif untuk bayi (NICU) karena pernapasannya yang perlu dibantu.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 4.369.391 per 1 Februari. Sebanyak 4.143.694 di antaranya telah pulih dan 144.348 meninggal dunia.

Jumlah kasus positif bertambah 16.021 pada 1 Februari, sementara pasien yang pulih bertambah 3.240, angka kematian naik 28.

Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 4.711 kasus aktif Covid-19 di ibu kota pada Selasa (1/2). Dari angka itu, sebanyak 2.892 adalah kasus Covid-19 varian Omicron.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia mengatakan penularan varian Omicron kini tak hanya berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) tetapi juga transmisi lokal di masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*