Shannon Wong, Pacar Adik Verrell Bramasta Viralkan Video Kekerasan dari Orangtua

Pacar adik Verrell Bramasta, Shannong Wong membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengatakan menjadi korban kekerasan di rumah selama 12 tahun.

Tanpa ragu, Shannon Wong menyebarkan video kekerasan yang dialami dari orangtuanya. Aksi cekik leher, menarik baju, hingga amarah dengan suara lantang, terlihat jelas.

“Video ini bukti nyata dimana orang tua aku melakukan kekerasan fisik terhadap aku,” tulis Shannon Wong di Instagram, Senin (31/1/2022).

Tak hanya sekali, kekerasan yang menyebabkan tubuhnya lebam itu sudah dirasakan Shannon Wong sejak kelas 1 SD. Hal ini mengakibatkan sang selebgram mengalami guncangan mental.

“Aku mengalami depresi, ketakutan yang berlebihan, trichotillomania disorder (keinginan mencabut rambut dari kulit kepala, alis, atau area lain dari tubuh) dan tindakan menyakiti diri sendiri,”

Selama belasan tahun, Shannon Wong menyimpan semua kesakitan itu. Sampai akhirnya ia berani bersuara karena telah didiganosis post traumatic stress disorder (PTSD).

Mengutip Alodokoter, PTSD adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan.

“Untuk post video ini pun perlu pemikiran panjang dan keberanian yang besar,” kata Shannong Wong.

Selain karena PTSD, kekasih Athalla Naufal ini juga sudah lelah berpura-pura dalam keadaan baik di media sosial.

“Berat banget untuk menjalani karir di social media dengan topeng palsu. Sedangkan sebelum mengambil foto atau video, aku harus mengahadapi kekerasan dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Video kekerasan yang dialami Shannon Wong ini telah disaksikan 3,8 juta warganet. Banyak diantaranya yang iba terhadap kondisi sang selebgram.

“Shannon,” tulis komika Marshel Widianto dengan emoji wajah menangis.

“Shannon, kamu kuat cantik. Aku mencintaimu,” sahut Valendza Wijaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*