Curhat Penulis Layangan Putus di FB 2019 Tersebar, ini 7 Potretnya

Berakhirnya serial ‘Layangan Putus’ ternyata tidak menyurutkan rasa penasaran bagi para penonton setianya. Pasalnya, serial yang diadaptasi dari novel karya Mommy ASF ini dulunya berawal dari postingan sang penulis di grup Facebook tahun 2019.

Setelah mengunggah ceritanya, postingan Mommy ASF ini viral di media sosial. Wanita yang akrab disapa dokter Eca ini mengaku sempat terkejut dan memilih menghapus semua postingannya.\

“Iya mommi hapus dulu. Momi minta maaf kepada pembaca. Mommi bukan orang jahat, hanya ingin menilis.
Mommi masih butuh banyak belajar, mencari dan membuat tulisan yang membawa kebaikan kepada pembaca juga mommi sang penulisnya.
Semoga para pembaca dan mommi selalu dilembutkan hatinya. Mohon doanya dari kakak kakak dan sahabat online semua, mommi dan anak-sanak selalu sehat dan berkumpul bersama yaa. mereka kekuatan mommi, mohon doa segala yang baik untuk mereka ya aaamiiin,” tulis Mommy ASF dalam postingan tertanggal 1 November 2019.

Namun tak disangka, dari tulisannya di Facebook itu, Mommy ASF dapat kesempatan untuk menerbitkan novelnya sendiri bahkan ceritanya diangkat dalam serial Layangan Putus yang sukses besar.

Meski sudah dihapus, namun tulisan awal Mommy ASF di Facebook kini kembali tersebar. Nah, berikut isi ceritanya dilansir dari Twitter @shiyazi pada Minggu (30/1).

1. Di grup Facebook tahun 2019, Mommy ASF menuliskan kisah pilu soal rumah tangga.

2. Pada kisahnya itu, Mommy ASF menyajikan sudut pandang orang pertama. Sehingga ada kata ‘aku’ sebagai tokoh dalam cerita itu.

3. Konflik dalam cerita dimulai sebenarnya saat suami dalam cerita tersebut tidak pulang selama 12 hari.

4. Tampaknya tokoh utama dalam kisah tersebut mengalami banyak pergolakan batin.

5. Sedang memiliki masalah dengan suaminya dan kehilangan seorang anak yang baru dilahirkan tentu adalah ujian yang cukup berat.

6. Terselip pula penyesalan karena anak-anak harus menerima dampak dari perpisahan orang tuanya.

7. Mengakhiri tulisannya, Mommy ASF tampak menambahkan tag #truestory #kisahnyata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*