Viral Acara Pengajian ‘Sultan Abis’ Bagikan Air Galon ke Tamu Malah Bikin Publik Gegeran, Kenapa?

Umumnya acara yasinan atau pengajian diakhiri dengan membagikan bingkisan makanan atau sembako. Namun acara yasinan yang terekam di video TikTok @barcaasr ini berbeda dari acara pengajian pada umumnya.

Pasalnya pemilik agenda tersebut malah membagikan air galon kepada para tamu pengajiannya. Tak tanggung-tanggung, terlihat deretan galon air minum dengan merek Cleo yang dibagikan kepada tamu masing-masing satu.

Ketika acara pengajian masih berlangsung, galon yang hendak dibagikan itu dideretkan di tengah-tengah tamu untuk kemudian didoakan. Lalu ketika acara berakhir, terlihat para tamu satu-persatu mengangkat galon air minum mereka.

Semua tamu terlihat mendapatkan air galonnya tanpa terkecuali, bahkan mereka yang masih terlihat remaja maupun yang sudah lanjut usia. Alhasil terdapat beberapa tamu yang terlihat kesulitan bahkan sekadar untuk mengangkat galon tersebut.

Mengutip kolom komentar, tampaknya sang pemilik acara berharap segalon air itu mendapat berkah yang melimpah pasca didoakan sepanjang acara pengajian. Meski ada beberapa warganet yang menyetujui ide tersebut, ternyata terdapat beberapa warganet yang menilai pembagian air galon seperti itu malah menyusahkan tamu. Alhasil niatan membagikan segalon air yang telah didoakan ini malah berujung perdebatan di kalangan warganet.

“Barokah..bar diyasini….di ombe sak umah…sehat kabeh (habis diyasini, diminum serumah, sehat semua),” ujar warganet, seperti dikutip oleh Suara.com pada Sabtu (28/1/2022). “Amin terimakasi,” sahut sang kreator konten.

“Semoga berkah Bun, amin,” imbuh warganet lain.

“Kasian kalau punya anak kecil,,, udah nunggu bapaknya pulang lama eeh dapet air aja,” seloroh warganet. “Itu air yang udah dibacain Yasin. jadi kenapa harus kasian, harusnya beruntung karena dapet air yang udah didoain,” balas warganet lain.

“Auto bengek kakek kakek yang bawak,” kata warganet.

“Gak ada yang bawa berkat doble,” celetuk warganet.

“Nyusahno,” kritik seorang warganet.

“Gak bakalan dititpi tetangga yang gak bisa hadir,” tutur warganet.

“Gowone mreteng mreteng. Tapi gpp, banyune penuh berkah (bawanya susah, tapi nggak apa-apa, airnya penuh berkah),” komentar warganet.

Beberapa waktu belakangan memang semakin banyak acara pengajian atau yasinan yang berujung dengan pembagian berkat tak terduga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*