Sakha Baru Bisa Panggil Ayah, Dinda Hauw Protes ke Rey Mbayang

Putra pertama pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Arshakalif Muhammad Mbayang sudah mulai bisa berbicara. Namun, kata pertama yang bisa diucapkannya adalah ayah panggilannya untuk Rey Mbayang.

“Sakha udah bisa bilang ayah, padahal aku yang mengandung, ngelahirin tapi dia bisa duluan manggil ayahnya,” ujar Dinda Hauw gemas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Rey Mbayang pun hanya tertawa melihat kecemburuan istrinya. Ia menduga, Sakha kerap memanggil ayah karena sudah dekat dengan Rey Mbayang sejak lahir.

“Pas aku ke Sakha, dia lagi nangis kejer itu aku adzanin dia aku bener-bener kontak mata sama dia, kayanya dia ngerti, dari situ tiap aku ngobrol ama dia , kita tuh selalu kontak mata kayak konek sebenernya,” ungkap Rey Mbayang.

Rey Mbayang mengaku juga kerap mengajak ngobrol Sakha dengan mengenalkan dirinya sebagai ayah. Jujur, ia pun lupa mengajarkan putranya untuk belajar memanggil bundanya.

“Aku ngajarinnya paling cuma ‘ayah ayah’ oh iya lupa (terus ngajarin) ‘bunda..bunda’ hehe,” beber Rey Mbayang.

Tak terima dengan alasan Rey Mbayang, Dinda Hauw protes. Sebab, kalau masalah kedekatan, ia lebih dulu dekat sejak Sakha masih di dalam rahim.

“Padahal kan yang sebenernya udah lebih dulu kontak dari dalam perut kan ibunya ya, cuma ya gimana, yaudah ikhlasin aja,” kata Dinda Hauw pasrah.

Rey Mbayang menduga kosakata ayah lebih mudah dipelajari sehingga lebih sulit mengucap ‘bunda’. Meski begitu, ia akan berkomitmen mengajarkan putranya untuk mengutamakan ibundanya.

“Tapi aku udah komitmen mau ngajarin Sakha, bundamu, bundamu, bundamu baru ayahmu. Karena di agama kita kan seperti itu diajarkannya bagaimana memuliakan seorang ibu,” pungkas Rey Mbayang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*