‘Kasihan Anaknya’ Komnas Anak Tak Setuju Pembagian Waktu Gala Sky Andriansyah 3 Hari Bersama Faisal dan 3 Hari Bersama Doddy Sudrajat

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, baru saja mengunjungi Gala Sky Andriansyah di kediamannya di kawasan Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Usai melakukan kunjungan, Arist Merdeka Sirait mengungkapkan bahwa dirinya melihat bahwa Gala Sky Andriansyah tampak bahagia dan sehat selama diasuh keluarga Faisal.

Oleh karena itu, Arist Merdeka Sirait merekomendasikan agar Faisal mengajukan diri sebagai wali Gala Sky Andriansyah.

“Yang berikut saya kira ada persoalan Pak Faisal dan Pak Doddy itu adalah cucunya, tidak ada alasan untuk tidak mencintai cucunya,” ungkap Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat ditemui Grid.ID di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

“Tapi untuk bertumbuh dan berkembang, kemungkinan nanti Pak Faisal bisa mengajukan namanya perwalian, bukan pengasuhan ya, berbeda, kalau perwalian itu tentu tidak menutup akses pada Pak Faisal dan Pak Doddy sebagai orang yang berbesan,” jelasnya.

Di samping itu, Arist Merdeka Sirait dengan tegas tidak setuju jika Gala Sky Andriansyah dirawat secara berganti-gantian antara keluarga Faisal dan keluarga Doddy Sudrajat.

“Tetapi Komnas Perlindungan Anak dalam konteks itu tidak setuju untuk diatur dalam perwalian itu 3 hari di tempat Faisal, 3 hari di tempat Pak Doddy, bukan begitu.”

“Tetapi melakukan perwalian bersama karena si Gala ini adalah y

tim piatu, tentu yang punya tanggung jawab membesarkannya adalah lingkungan terdekatnya, Pak Faisal dan Pak Doddy,” tuturnya lagi.”Persoalannya tidak boleh keputusan itu, tiga hari di sini, di sana, itu kasihan anaknya,” ungkap Arist Merdeka Sirait.

Pria 61 tahun ini juga mengungkapkan agar Doddy Sudrajat tinggal mengunjungi kediaman keluarga Faisal jika ingin bertemu Gala Sky Andriansyah.

“Biarkan dia, nggak perlu pembagian, kalau Pak Doddy ingin ketemu tinggal datang aja, tentu kita cairkan, sekarang ini nggak cair, makanya Pak Doddy nggak datang ke sini, makanya kita mencairkan suasana itu,” tutup Arist Merdeka Sirait.

Seperti yang diketahui, tujuan Arist Merdeka Sirait mengunjungi Gala Sky Andriansyah tersebut untuk menindaklanjuti laporan Doddy Sudrajat perihal pengasuhan anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Di samping itu, Arist Merdeka Sirait juga ingin mengklarifikasi tudingan Doddy Sudrajat, atas dugaan Gala Sky Andriansyah dieksploitasi dan dijadikan objek mencari simpati orang agar mendapatkan sumbangan dari masyarakat oleh keluarga Faisal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*