Tren Lifestyle Tahun 2022, dari Fashion hingga Makeup

Setiap pergantian tahun, tren tentunya akan silih berganti dengan beragam pilihan tren baru yang semakin menarik. Berbagai prediksi tren untuk tahun 2022 pun bermunculan. Mulai dari fashion, dekorasi rumah, makeup, hingga kuliner.

Perubahan tren tentu menjadi suatu hal yang sangat dinanti-nanti. Tren ini biasanya menjadi acuan untuk kamu yang ingin tampil up-to-date di segala kesempatan.

Kali ini, LINE TODAY akan merinci deretan tren yang diprediksi akan booming di tahun 2022. Apa saja ya?

Tren Makeup yang Bakal Hits di Tahun 2022

1. Makeup Natural

Sejak pandemi, semua orang akan bepergian ke luar rumah mengenakan masker, sehingga banyak yang memilih untuk hanya menggunakan sedikit riasan dan lebih menonjolkan sisi yang lebih alami. Oleh sebab itu, riasan natural masih menjadi tren pada 2022. Highlighter tipis juga akan menghiasi tren makeup di tahun 2022.

Dengan riasan wajah yang tipis, agar lebih menonjol, tren riasan bibir yang terkesan tegas seperti era tahun 1990-an diprediksi akan kembali menjadi tren pada tahun 2022. Produk riasan seperti lip liner dan lip gloss yang memberikan hasil akhir yang glossy juga lebih disukai daripada lipstik dengan hasil akhir yang matte.

2. Pilihan Warna Cerah

Sama seperti tren riasan mata belakangan ini yang lebih menonjolkan warna-warna cerah dengan sentuhan glitter dan shimmer, tren riasan mata pada tahun 2022 nggak akan jauh berbeda dengan saat ini karena semua orang akan masih mengenakan masker saat ke luar rumah, sehingga riasan mata akan lebih menonjol agar penampilan tetap maksimal meski dibalut oleh masker wajah. Pilihan lipstick dengan warna cerah juga akan disukai untuk memberikan kesan fresh.

Blush bernuansa ungu juga akan jadi pilihan blush di tahun 2022 yang digemari. Memang nuansa ungu pada blush bukanlah warna yang umum diaplikasikan sehari-hari. Untuk bagian mata, tampilan mata yang dominan juga akan jadi tren makeup yang naik daun di tahun 2022. Kuncinya adalah bermain pada penggunaan maskara hingga eyeliner. Eksplorasi area mata dengan graphic liner, tampilan bingkai mata yang kreatif dan tegas.

3. Produk Multifungsi

Selain makeup serba natural, produk yang praktis berfungsi sebagai skincare dan makeup akan jadi produk yang semakin digandrungi di masa mendatang. Hal ini juga akan jadi siasat bagi para perempuan untuk tampil cantik tanpa memakai banyak produk yang bisa mempercantik sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Tren Fashion yang Bakal Hits di Tahun 2022

1. Korean fashion

Busana sehari-hari dan semiformal ala K-drama diprediksi akan menjadi sangat populer di tahun depan. Peminat drakor yang semakin melonjak mempengaruhi tren fashion dari k-drama yang lagi populer di Indonesia.

Ayla Dimitri sebagai Fashion Enthusiast mengatakan tren berpakaian seperti aktor dan aktris k-drama/k-movies akan menjadi tren fashion. Contohnya, seperti kemeja dengan kerah lebar, cardigan, warna-warni pakaian yang lebih cerah, serta dress bermotif juga sudah sering kita lihat saat ini.

2. Sustainable fashion

Selain itu, orang akan mulai beralih menuju sustainable fashion. Menurut ashion stylist Alva Susilo, kebanyakan orang kini mementingkan aspek sustainability juga ketahanan pakaian digunakan dalam jangka waktu lama.

Warna yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2022 Versi Pantone

Pantone akhirnya merilis sejumlah warna yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2022 mendatang. Perusahaan basis New Jersey, Amerika Serikat tersebut memang rutin merilis prediksi tren warna tiap tahunnya. Dan prediksinya tersebut sering menjadi acuan yang digunakan para pengusaha tekstil dan juga industri lain yang berkaitan dengan pewarnaan.

Untuk tren 2022, perwakilan Pantone mengatakan bahwa kali ini cenderung menampilkan warna yang memiliki karakteristik personal dan emosional. Warna yang dipilih oleh Pantone sebagai Color of the Year 2022 adalah Very Peri, warna biru periwinkle yang dinamis dengan undertone merah violet, yang menghasilkan warna yang enerjik, gembira, dan hangat.

Menurut Pantone, warna ini adalah simbol zaman kita saat ini dan transisi yang sedang kita lalui. Very Peri menampilkan kepercayaan diri yang riang dan keingintahuan yang berani, yang bertujuan untuk menginspirasi semangat kreatif kita dan merangkul lanskap segala kemungkinan yang berubah ini.

Secara keseluruhan, warna Pantone tahun 2022 menampilkan perpaduan kehidupan modern dan bagaimana tren warna di dunia digital diwujudkan di dunia fisik dan sebaliknya. Tidak terlalu mengejutkan juga bila kali ini warna-warna pastel dan terang kembali mendominasi di mana seolah merefleksikan spirit optimis masyarakat sekarang ini. Selengkapnya di sini.

Prediksi Trend Fashion Hijab di 2022

Setiap tahunnya, selalu ada tren fashion tertentu yang digandrungi banyak orang. Termasuk dalam hal tren fashion hijab. Berbagai prediksi sudah dibuat untuk mencari tahu tren fashion hijab di 2022.

1. Colorblock hijab

Hjiab segi empat dan hijab pashmina akan tetap menjadi primadona dalam tren hijab 2022. Untuk pilihan warnanya sendiri, tabrak warna sepertinya masih akan digandrungi untuk memberikan kesan yang nyentrik dan fresh.

2. Earth tone

Tenang, bagi kamu yang cenderung menyukai warna kalem yang memberikan kesan hangat dan tenang, warna earth tone masih akan menjadi primadona hijabers di tahun 2022. Warna-warna ini juga sangat bisa dipakai di segala kesempatan, malam hari ataupun siang hari. Earth tone sendiri merupakan nuansa warna yang tak sulit dipadukan dengan warna apapun. Bisa dikatakan jika warna earth tone seperti khaki, coral, maroon, hijau salem, nuansa kecokelatan, adalah warna basic kekinian.

Apa lagi ya? Yuk, intip prediksi tren fashion hijab di 2022!

Prediksi Tren Kuliner 2022

1. Makanan tradisional

 

Tren kuliner terus berkembang terlebih telah mendekati tahun 2022. Konten kreator dan food vlogger Magdalena Fridawati atau yang akrab disapa Mgdalenaf mengungkapkan bahwa makanan tradisional merupakan makanan yang menjadi tren di tahun 2021.

2. Plant-based food

Magdalena juga memprediksi bahwa makanan-makanan yang praktis dan higienis masih akan digemari di masyarakat. Selain itu, plant-based food juga akan semakin menjadi tren di tahun depan.

Adakah kuliner plant-based food yang sudah bisa dicoba? Ada, cek di sini: 3 Menu Plant-based Food yang Bisa Dicoba di Indonesia

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2022

Tren dekorasi rumah selalu berubah, termasuk memengaruhi soal warna, nuansa rumah, hingga keberadaan benda-benda tertentu. Nah, bagaimana prediksi tren dekorasi rumah tahun 2022?

Dikutip dari The Spruce, desainer Jessica Harris menuturkan bahwa di tren dekorasi untuk tahun 2022 lebih menyoroti tentang penggunaan benda-benda asimetris dan unik.

Beberapa warna dan nuansa tertentu juga diyakini akan kembali menjadi pilihan favorit di tahun depan. Seperti aksen hijau-pink, nuansa warna netral, tanaman hijau di dalam rumah hingga furnitur bergaya melengkung. Lihat inspirasi lengkapnya di sini.

Prediksi Tren Traveling 2022 Berdasarkan Survei Ahli

Pandemi memang membuat tren wisata mengalami perubahan yang cukup drastis. Jika sebelumnya wisata lebih diminati karena viral dan ramai dikunjungi orang, saat ini justru sebaliknya. Berdasarkan survei nasional yang dilakukan oleh Adventure Outlook 2022 yang dilansir dari Indonesia Trip News, saat ini kesadaran akan pentingnya prinsip CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environment sustainability) dalam perjalanan wisata sangat diutamakan.

1. Wisata alam

Selain prinsip wisata, survei Adventure Outlook 2022 juga mengungkap konsep wisata paling banyak diminati, yakni wisata alam. Kebanyakan orang bahkan lebih memilih konsep penginapan camping dan glamping di alam. Bahkan, gara-gara tren Work from Bali’, gagasan ini diprediksi menjadi tren global. Yang mana remote working alias kerja jarak jauh dapat dilakukan sekaligus liburan.

2. Healing trip

Tak berhenti disitu, kondisi pandemi lagi-lagi membawa dampak terhadap tren wisata, kali ini dari kesadaran kesehatan mental. Kondisi ini membuat wellness tourism semakin berkembang dan diprediksi akan semakin booming di tahun 2022, misalnya seperti healing trip, wisata yang menyediakan kelas yoga di alam terbuka, fasilitas kelas self-love dan self-healing di akomodasi, bahkan ada juga yang menyediakan psikolog.

Itulah tadi beberapa tren yang diprediksi akan terjadi di dunia pada 2022. Adakah yang sesuai dengan seleramu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*