Richard Lee Ditangkap dan Ditahan Lagi, Istri: Gila Hukum di Negeri Ini

Selebgram dan dokter kecantikan, Richard Lee harus digelandang lagi ke Mabes Polri. Ia ditangkap pada Senin malam, 27 Desember 2021. Kabar ini diungkapkan istrinya, Renie Effendi, yang juga dokter di klinik kecantikan Athena milik pasangan ini.

“Jujur, saya enggak mau viral kedua kalinya tapi saya harus tolong suami saya. Tolong Bapak Jokowi, tolong Pak Kapolri, tolong tegakkan hukum ini. Suami saya tidak bersalah, katanya disangkakan Pasal 30 ayat 1 UU ITE katanya hukumannya delapan tahun penjara. Saya enggak tahu suami saya salahnya di mana. Jelas-jelas suami saya upload di akunnya sendiri. Tolong teman-teman batu tegakkan hukum di negara ini. Saya enggak rela suami saya dipenjara,” katanya dalam video sambil menangis di Instagram Storynya.

Penangkapan terhadap Richard Lee masih berkaitan dengan tuduhan melakukan akses ilegal akunnya sendiri saat berhadapan dengan Kartika Putri beberapa waktu lalu. Renie tidak menjelaskan penangkapan ini di Jakarta atau di Palembang, di kediaman Richard.

“Ini yang nahan kepolisian loh, bukan kejaksaan, kenapa Pak, suatu prestasi besar yang sebegitunya mau nahan suami saya. Padahal kemarin jelas-jelas penangguhan penahanan oleh Bapak Kapolri loh,” tulisnya.

Renie menuturkan, suaminya tidak melakukan kesalahan. Ia selalu bersikap kooperatif. Atas dasar apa suami saya ditahan Pak, tolong Bapak Kapolri, saya enggak rela suami saya ditahan tapi tidak berdasar,” tulisnya.

Ia pun mengungkapkan kekesalannya dengan penegakan hukum di Indonesia. “Gila hukum di negeri ini ya,. pasal yang disangkakan suami saya itu benar-benar enggak berdasar. Jelas-jelas suami saya uplpad bukan di tempat barang bukti yang disita. Yang disita itu Instagram, lah suami saya upload di Facebook, yang jelas-jelas ini akun beliau, bukan akun orang lain.”

Renie menambahkan, polisi tampak bernafsu menangkap Richard Lee. “Pak, sibuk itu ngurusin krimina lain, koruptor, bukan urusan ini Pak, ada apa hukum negeri ini bisa semena-mena menyangkakan pasal ke orang yang lemah,” katanya.

Richard Lee sendiri, sudah mengetahui ia akan ditangkap. Pada 19 Desember lalu, ia sempat membuat video untuk mempersiapkan jika ia benar ditahan, maka pernyataan itu akan diunggah oleh asistennya di kanal Youtubenya. “Kalau video ini tayang, artinya saya sudah ditahan, saya enggak tahu pihak kejaksaan atau kepolisian.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*