Kata Komnas PA soal Video Gala Sky Ditakuti Pakai Nama Doddy Sudrajat

Belum lama ini, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dikabarkan menemui Komnas Perlindungan Anak. Ia mengadukan soal beredarnya video yang menakuti sang cucu, Gala Sky dengan menggunakan namanya.

Terkait laporan tersebut, Arist Merdeka Sirait selaku ketua Komnas Perlindungan Anak menilai bahwa aksi tersebut sudah melanggar hak anak karena ada orang yang sengaja menakut-nakuti agar tidak bertemu dengan seseorang.

“Jika betul anak itu ditakut-takuti agar tidak mau bertemu dengan seseorang, misalnya, itu juga pelanggaran terhadap anak,” ujar Arist di kantor Komnas Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat (24/12).

Arist juga menjelaskan kenapa aksi menakuti Gala dengan menggunakan menggunakan Doddy tidak bisa dibenarkan. Hal ini bisa saja membuat Gala menjauhi keluarga Vanessa Angel. Ia juga menegaskan bahwa Gala Sky adalah anak yang harus bebas di mana ia bisa berkomunikasi dengan siapa pun.

“Anak harus bebas di mana dia mau berkomunikasi,” tambah Arist.

Meski begitu, Arist tidak mau terburu-buru menyalahkan pihak keluarga Bibi Andriansyah soal video yang viral tersebut. Meskipun muncul dugaan bahwa yang membuat video tersebut ialah adik Bibi, yakni Fujianti Utami. Maka dari itu, Arist berharap bisa bertemu langsung dengan Faisal dan mencari tahu kebenaran soal ide membuat video tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*