Viral Robot Cantik Bak Wanita Sungguhan, Ini Faktanya

Sebuah video yang memperlihatkan sosok robot wanita mendadak menjadi viral dan jadi perbincangan warganet. Dalam video tersebut terlihat sosok yang diduga banyak warganet sebagai robot wanita sedang melakukan interaksi dengan sejumlah orang yang berlalu-lalang di sekitarnya.

Dilansir dari berbagai sumber,  mengumpulkan sejumlah fakta penting terkait sosok robot wanita yang ada di video tersebut.

1. Sosok mirip robot wanita

Video yang diduga diambil di Jepang tersebut memperlihatkan sosok wanita yang sedang melambaikan tangan kepada sejumlah orang. Tak hanya itu, sosok yang diduga robot tersebut begitu mirip dengan seorang manusia. Parasnya pun begitu mirip dengan sosok perempuan. Melihat sosok tersebut, sejumlah orang yang berada di sekitarnya pun dibuat penasaran. Beberapa di antaranya ada yang mendekat.

2. Melambaikan tangan hingga memeluk

Ternyata, sosok mirip robot wanita tersebut tidak hanya diam. Ia melakukan sejumlah interaksi dengan orang-orang sekitarnya dengan melakukan sejumlah gerakan seperti melambaikan tangan, mengedipkan mata, hingga mencondongkan badannya. Tak hanya itu, dalam video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, sosok yang terlihat seperti robot tersebut juga memeluk dan bersalaman dengan sejumlah orang.

3. Sosok yang kerap muncul

Sosok yang begitu mirip dengan robot wanita tersebut ternyata juga sempat muncul dalam berbagai ajang di Jepang. Salah satunya adalah ketika ajang Tokyo Game Show tahun 2017 silam, tepatnya di lapak ‘Detroit: Become Human’. Bahkan, dalam acara tersebut, sosok robot itu terlihat begitu realistik karena sejumlah badannya tampak begitu kaku. Banyak orang yang menduga-duga sosok tersebut robot atau bukan.

4. Model Jepang

Melihat sosok tersebut, banyak orang yang penasaran. Hingga akhirnya diketahui bahwa sosok robot wanita itu adalah hasil dari penampilan Model Jepang Takayama Saori. Sosok model kelahiran Osaka tersebut ternyata memang memiliki spesialisasi sebagai sosok robot. Ia pun kerap bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam memasarkan berbagai produk terkait dengan robot atau AI (kecerdasan buatan).

5. Lakukan sejumlah latihan

Sosok model kelahiran tahun 1994 tersebut dalam kenyataan sangat mirip dengan sosok robot. Sejumlah gerakannya, mulai dari tangan, kepala, hingga kedipan matanya seolah-olah digerakkan oleh serangkaian mesin. Ternyata, Takayama melakukannya setelah melalui latihan gerakan yang begitu intensif. Alhasil, ia pun berhasil membuat banyak orang tertipu dengan penampilannya.

Takayama Saori juga sempat berperan dalam sebuah film pendek berjudul ‘Christmas in 2042’ yang menceritakan sebuah kisah terkait robot yang memberikan hadiah kepada seorang istri yang ditinggal oleh suaminya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*