Sebelum Meninggal, Konten Terakhir YouTuber Mbah Minto Ingin Naik Haji

Dunia maya dikagetkan dengan meninggalnya YouTuber Mbah Minto, Rabu (22/12/2021). YouTuber asal Klaten ini terkenal dengan konten-kontennya yang jenaka.

Dalam konten terakhirnya, Mbah Minto dan Ucup membahas soal program keberangkatan haji. Dalam akun resmi Ucup Klaten, tampak Mbah Minto bersama dengan petugas dari Kementerian Agama.

Tampak Mbah Minto mengenakan kerudung putih berkalung surban. Konten itu tampak diunggah pada 13 Desember 2021.

“Munggah Haji mbokkk…,” tulis Ucup.

“Jadi si Mbok ini kan mau naik haji. Tapi saya khawatir nanti kalau ada apa-apa gimana,” ujar Ucup.

Pertanyan Ucup itu pun dijawab petugas Kemenag. Dijelaskan olehnya soal penggabungan ibadah haji dengan anak atau suami.

“Gini mas Ucup, ada program penggabungan jemaah, yaitu, suami istri atau orang tua dengan anak. Syaratnya sudah mendapatkan porsi haji,” kata sang petugas.

Tampak Mbah Minto pun mendengarkan secara serius. “Besok berarti kita bisa naik haji bareng Mbok,” kata Ucup ke Mbah Minto.

YouTuber yang viral di media sosial ini meninggal dunia usia 85 tahun. Almarhumah merupakan warga asli Desa Kerakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Sebelumnya tersiar kabar meninggalnya Mbah Minto Klaten pada Rabu malam. Kabar ini beredar di media sosial, dikutip dari salah satunya dari akun @info_seputar_klaten.

Belum diketahui pasti penyebab kematian almahurmah. Namun kepergian YouTuber ini membawa duka bagi para netizen. Banyak yang mendoakan Mbah Minto Klaten husnul khotimah.

“Mugi-mugi almarhumah husnul khotimah, aamiin,” tulis caption akun Instagram @kabardelanggu, Kamis (22/12/2021) pagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*