Viral Pengamat Politik Kritik Doddy Sudrajat: Aneh Bin Ajaib, Aneh Bin Nyeleneh, Aneh!

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat masih menjadi perbincangan karena tindak-tanduknya kerap membuat warganet panas. Mulai dari meributkan warisan, ingin memindahkan makam almarhum Vanessa Angel sampai mengganti nama Gala Sky Ardiansyah.

Terbaru, rentetan aksi Doddy Sudrajat itu sampai dikritik oleh pengamat politik, Rudi S. Kamri. Cuplikan video kritikan Rudi terhadap Doddy ini kemudian viral setelah dibagikan akun TikTok@djdp1.

“Pokoknya apa kata Pak Rudi Kamri mewakili kegeraman hati netizen,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Rabu (22/12/2021).

Rudi mengaku ia sebenarnya jijik mengomentari segala pemberitaan mengenai Doddy Sudrajat. Namun, ia juga tidak habis pikir mengapa Doddy memasang foto mantan kekasih Vanessa Angel, bukan Bibi Ardiansyah selaku suami di acara 40 harian.

“Kemarin juga di 40 hari (Vanessa), drama sekali. Saya mohon maaf, sampai jijik saya mengomentari. Ada foto-foto Vanessa Angel sama mantannya, bukan dengan menantunya hlo. Ini kan aneh kan?” ucap Rudi.

Menurutnya, aksi Doddy tersebut sudah benar-benar aneh. Ia menilai seorang yang waras tidak akan mungkin tega berbuat seperti itu di acara pengajian 40 hari almarhum putrinya.

“Hla kalau orang waras kan gak mungkin seperti itu. Aneh, aneh, aneh, aneh. Aneh bin aneh, aneh bin ajaib, aneh bin nyeleneh. Itulah Doddy Sudrajat,” kata Rudi.

Rudi juga mengkritik aksi Doddy yang secara sepihak mengganti nama cucunya, Gala Sky Ardiansyah menjadi Gala Sky binti Vanessa Angel. Ia menyebut bahwa Doddy telah membuat dua kesalahan yang akan ditertawakan seisi dunia karena penggantian nama Gala.

“Kemarin terakhir membuat suatu opini di media massa, bahwa Gala Sky namanya menjadi Gala Sky binti Vanessa Angel. Ini kan diketawakan oleh seluruh dunia. Bin atau binti itu mengacu bukan kepada bapaknya atau orang tuanya, tetapi kepada anaknya,” jelas Rudi.

“Ini Gala Sky kan laki-laki, otomatis bin. Ini ada dua kesalahan Doddy, yang pertama Gala Sky laki-laki dipakai kata binti. Nah, dibelakang bin atau binti, tidak pernah ada itu nama dari ibunya, biasa nama bapaknya pasti,” sambungnya.

Saking gregetnya, Rudi sampai mempertanyakan apakah Doddy bodoh sehingga tidak tahu menahu mengenai hal tersebut. Sebagai pengamat politik, Rudi sendiri sampai ikut malu dengan tindak-tanduk Doddy yang dinilainya bodoh, tetapi justru dipamerkan ke publik.

“(Contoh) Vanessa Angel binti Doddy Sudrajat begitu. Gak ada Vanessa Angel binti ibuknya Vanessa, enggak ada. Doddy ini, mohon maaf kok bodoh ya? Ini kan kebodohan yang dipamerkan di muka umum. Gala Sky binti Vanessa? Aduh, jujur saya malu,” aku Rudi.

Rudi berpesan kepada Doddy agar berhenti membuat pernyataan atau sikap yang memalukan. Ia menyebut sikap Doddy itu hanya memicu drama yang norak saja.

“Orang bodoh itu boleh, tapi pada saat bodoh dipamerkan itu aneh. Jadi Doddy juga harus hati-hati ya. Jangan membuat kelakuan-kelakuan atau pernyataan-pertanyaan yang ditertawakan orang. Itu sangat drama, drama yang sangat tidak lucu. Norak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rudi mengakui ia awalnya tidak ingin membuat opini tentang Doddy. Pasalnya, ia selama ini terbiasa membuat opini terkait sosial ataupun politik, sedangkan dunia hiburan bukan ranahnya.

“Jujur, awalnya saya berpikir saya tidak mau membuat opini tentang ini, karena memuakkan. Dan mohon maaf, saya terbiasa membuat opini tentang sosial dan politik. Ini bagi saya tidak masuk dalam ranah saya,” ungkap Rudi.

Walau begitu, Rudi akhirnya mengubah keputusannya setelah banyak warganet yang mendesaknya untuk angkat berbicara. Terlebih, kasus Doddy dinilai sebagai masalah sosial yang perlu diluruskan.

“Tetapi begitu banyak orang DM saya, saya harus meluruskan karena bener juga ini, kaitannya bahwa saya sebagai pengamat sosial dan politik, ini kaitannya adalah masalah sosial,” pungkasnya.

Kritikan menohok pengamat politik ini untuk Doddy langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka menuliskan beragam komentar dukungan terhadap Rudi sampai menyindir keras tindak-tanduk Doddy Sudrajat.

“Akhirnya ada yang mewakili suara hati netizen Indonesia,” puji warganet.

“Betul Pak Rudy, sependapat kita. Maaf Dodot udah kehilangan akal sehat alias gila,” komentar warganet.

“Kita yang bukan siapa-siapa aja capek sama tingkah lakunya Dodot, apalagi pak Faisal pasti capek banget,” aku warganet.

“Gue yang nonis aja tahu tentang bin atau binti, masak sih om Doddy gak tahu,” celutuk warganet.

“Kalau orang normal tiap malem tidur nyenyak ya, kalau Pak Doddy tuap malem mikir naskah sama jawaban buat wawancara,” sindir warganet.

“Efek serakah warisan,” timpal yang lain.

“Sependapat pak, entahlah. Memang di skenario gitu untuk menarik perhatian biar tetap eksis mungkin ya pak,” tambah warganet.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*