Belajar Melukis Demi Peran, Iqbaal Ramadhan Mengaku Sempat Stres

DEMI mendalami peran untuk

Selama dua hari, Iqbaal belajar seluk beluk seni lukis kepada Suharmanto dan Dedy Sufriadi di Yogyakarta. Namun, ketika workshop itu, Iqbaal justru terobsesi ingin seperti kedua maestro tersebut sehingga membuatnya stres.

“Harusnya gue itu observasi bagaimana mereka berkarya dan bekerja, tapi pas di sana gue malah terobsesi untuk belajar melukis sebagus mereka,” ujar Iqbaal dalam jumpa pers film Mencuri Raden Saleh di Jakarta, Kamis (16/12).

“Dalam proses belajar gue enggak bisa-bisa sampai akhirnya justru jadi stres dan khawatir. Tapi dari situ yang gue inget untuk bisa jadi karakter Piko, ketika harus mengerjakan lukisan Penculikan Diponegoro ini,” lanjutnya.

Pemain film Bumi Manusia itu mengatakan, selama ini, dirinya tidak pernah bersentuhan dengan dunia seni lukis. Akan tetapi, dia mengaku bersyukur dan menikmati proses observasi bersama para pelukis.

“Mereka bisa mengeluarkan pikiran lewat goresan. Itu salah satu yang gue pelajari banget, yakin sama yang dilakuin aja, karena kita sendiri yang tahu seberapa cukup takaran untuk karya kita,” kata Iqbaal.

Dalam film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai Piko, seorang mahasiswa yang memalsukan lukisan para maestro Indonesia. Iqbaal percaya bahwa karakter Piko juga ada di dunia nyata.

“Gue percaya karakter Piko emang ada dan dia berada di ekosistem yang kompleks, yang memalsukan karya-karya maestro yang namanya tidak dikenal tapi lukisannya dibeli ratusan juta,” pungkasnya. (Ant/OL-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*