Sidang Kasus Gugatan Laura Anna Ditunda, Kuasa Hukum Minta Gaga Muhammad Dihadirkan Langsung

Sidang dengan terdakwa Gaga Muhammad terkait kecelakaan lalu lintas yang menyebkan Laura Anna lumpuh batal digelar, Kamis (16/12/2021).

Sidang ditunda atas permintaan kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid karena dinilai saksi yang harus dihadirkan di perisadangan seharusnya adalah dokter forensik yang menangani Laura Anna pertama kali pasca kecelakaan 2019 lalu.

“Kami mohon kepada jaksa dan ini sangat penting terkait visum terapi dokter mohon dihadirkan karena ini adalah kunci, ada luka 7senti, lima senti gak sama,” kata Fahmi kepada hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Selain itu, Fahmi juga meminta kepada majelis hakim agar Gaga Muhammad turut dihadiri secara langsung supaya tidak ada kesalahan informasi karena hadir melalui virtual.

Dikarenakan, selama jalannya persidangan, Fahmi mengatakan bahwa apa yang disampaikan Gaga kerap salah tanggap.

“Banyak hal yang disampaikan terdakwa yang tidak bisa kita dengar ada beberapa hal yang ga sependapat kita belum dengar oleh karena itu mohon disidang offline yang mulia ini untuk kepentingan mencari kebenaran materil,” ujar Fahmi.

Dengan begitu, hakim menunda persidangan hari ini dan akan dilanjutkan pada 21 Desember 2021.

“Silahkan ajukan secara tertulis, tidak bisa saya putuskan sendiri,” ujar hakim.

“Kita akan tunda persidangan, tanggal 21 desember 2021, sekaligus mengingatkan,” lanjut hakim ketua sembari ketuk palu.

Saat ini Gaga Muhammad sedang ditahan di Rutan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

Pria bernama asli Gaung Sabda Alam itu dilaporkan ke polisi oleh Laura Anna yang merupakan korban. Kasus tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur oleh polisi pada 21 Oktober 2021.

Kemudian jaksa mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 1 November 2021 dengan nomor 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim.

Dalam persidangan, Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*