Hak Asuh Gala Belum Diputuskan, Ini Kata Gus Miftah Soal Pihak yang Lebih Berhak

Hak asuh anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah baru akan diputuskan hari ini (30/1). Sebelumnya, orang tua Vanessa dan Bibi sama-sama mengajukan hak asuh Gala demi mengurus segala keperluannya hingga nanti besar

Di tengah masa tunggu keputusan pengadilan, Gus Miftah sempat ikut berkomentar. Saat ditemui awak media, Gus Miftah berbicara soal pihak yang lebih berhak mendapat hak asuh gala.

“Orang yang paling dekat dengan si anak, entah itu mbahnya, siapanya, yang merupakan mufakat keluarga jangan sampai anak2 jadi korban gara-gara hak asuh. Siapa yang paling berhak untuk mengurusi anak ini itu adalah orang yang paling dekat dengan yang berskutan. Jangan jadi rebutan, kalau bisa diurusi bareng,” ujar Gus Miftah.

Perebutan hak asuh atas Gala memang membuat banyak pihak beropini, termasuk dari Gus Miftah. Namun Gus Miftah tak ingin menduga-duga. Baginya yang terpenting adalah niat untuk merawat Gala.

“Kita berhusnuzon saja barangkali rebutan itu karena semua sayang sama si anak. Karena saking sayangnya enggak mau jauh sehingga mereka berebut. Tapi plis selesaikan secara baik lah apalagi niatnya merawat anak yatim,” sambungnya.

Tak hanya itu, Gus Miftah juga sempat menyinggung soal harta warisan yang juga ramai tengah diributkan pihak keluarga Gala. Ia hanya berpesan jangan sampai persoalan ini menjadi keributan karena akan berimbas ke Gala.

“Saran saya tapi jangan sampe ribut hanya karena persoalan warisan kasian sih Gala-nya. Kewajiban yang penting saat ini adalah terutama masalah pendidikannya, karena dikatakan kebutuhan anak yatim itu yang kehilangan orang tuanya tetep menyiapkan ilmu dan budi pekerti. Jangan sampe Gala udah gak punya orang tua plus tidak ada budi dan pekerti,” pungkas Gus Miftah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*