Sebelum Meninggal Dunia, Ameer Azzikra Dirawat di RS karena Sakit Liver

Ameer Azzikra, adik Alvin Faiz, berpulang pada Senin (29/11) dini hari. Anak kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham tersebut meninggal dunia di usia 20 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra dirawat di rumah sakit sejak beberapa hari belakangan. Almarhum juga sempat masuk ICU pada Minggu (28/11) malam.

Menurut Adit, mantan manajernya, Ameer Azzikra masuk rumah sakit pada Rabu lalu. Saat itu, Ameer dikabarkan mengidap penyakit liver.

“Sebelumnya, di hari Rabu, pertama kali Ameer masuk rumah sakit, itu saya sudah tanya ke istrinya Ameer, ‘Kenapa?’ begitu, kan. Langsung diinformasikan bahwa Ameer sakit liver,” ucap Adit di Pondok Pesantren Azzikra, Bogor, Jawa Barat, Senin pagi.

Masih menurut Adit, Ameer Azzikra sempat pula masuk rumah sakit pada Agustus lalu. Hanya saja, Adit tak ingat berapa lama almarhum dirawat kala itu.

“Kemarin masuk (rumah sakit) lagi hari Rabu itu diketahui bahwa sakit liver. Saya lihat, masih petakilan di ruangan. Dia juga masih kelihatan sehat,” pungkas Adit.

Sebelumnya, pada Minggu (28/11) malam, Ameer Azzikra dikabarkan tengah dalam kondisi kritis. Ia juga mengalami koma dan dirawat di ICU.

Kepergian Ameer Azzikra meninggalkan sang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya lima bulan lalu, tepatnya pada 10 Juni 2021.

Rencananya, jenazah Ameer Azzikra akan dimakamkan pagi ini di samping pusara Ustaz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Azzikra, Jawa Barat. Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Azzikra dan Masjid Gunung Sindur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*