Unik, Pria Ini Koleksi Tiket Bioskop dari Tahun 1997

Menonton film ke bioskop merupakan hal yang menyenangkan. Tak jarang, sebagian orang senang menyimpan sobekan tiket bioskop sebagai kenang-kenangan atau sekadar mengingat kembali pernah menonton film-film tersebut, seperti yang dilakukan oleh pria ini.

Melalui unggahan di akun Twitternya @callmetimo, ia membagikan ceritanya mengoleksi sobekan tiket bioskop yang pernah ditontonnya dari tahun 1997 hingga saat ini.

Ia bercerita, awal mula ketika ia jatuh cinta menonton di bioskop karena diajak oleh ibu dan kakaknya menonton film ‘Home Alone’ saat berumur 5 tahun.

Sejak SMP, ia menabung dari uang jajannya untuk bisa menonton di bioskop tanpa menunggu diajak oleh orang tuanya. Pada saat itu, tiket bioskop masih terbilang murah.

Koleksi sobek tiket bioskop pertamanya adalah film ‘Dante’s Peak’ pada tahun 1997. Ia pun mengoleksi sobekan tiket film tersebut sampai saat ini hingga tulisan dalam tiket tersebut sudah pudar.

“Hasil berlapar-lapar 2 hari di sekolah. Bangga dong bisa nabung dan memetik hasil jerih payah. Ya menurut gue berharga banget 1 lembar ini mesti nahan laper demi nonton. Btw judulnya masih bisa dibaca pake usaha,” tulisnya dalam unggahan di Twitter.

Ia juga menunjukkan koleksi sobekan tiket bioskop lainnya dalam album binder kartu nama. Terlihat judul-judul film lawas yang pernah ditontonnya, terlihat juga tulisan di tiket bioskop yang sudah mulai pudar. Hingga saat ini, ada 1.445 sobekan tiket bioskop yang ia koleksi dari tahun 1997 hingga saat ini.

Tak hanya itu, rupanya ia juga mengoleksi tiket festival yang pernah ia datangi. Hobinya mengoleksi sobekan tiket bioskop itu ia rangkum dalam sebuah blog dengan ide menghidupkan lembaran koleksi tiket bioskop dalam bentuk tulisan.

“Fast foward to 2021, gak pernah nyangka sih dulu pertama nyimpen sobekan tiket Dante’s Peak itu efeknya bisa sampai berkarir di dunia ini. Ya simply gue cuma telaten ngelakuin apa yang gue suka, sampe itu dibayar perbulan,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*