Heboh Hujan Duit Logam Puluhan Juta di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Ini Faktanya

Warga Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dihebohkan dengan berserakannya uang logam pecahan Rp500 di Jalan Raya Ciamis–Banjar. Uang logam yang diperkirakan bernilai puluhan juta rupiah itu terjatuh dari bagasi bus yang melintas dari arah Ciamis menuju Solo.

Video amatir yang merekam warga mengumpulkan kembali uang logam itu viral setelah diunggah ke media sosial. Tampak uang logam berserakan di jalan raya, tepatnya di depan Masjid Agung Cisaga pada Kamis (25/11/2021) malam.

Video viral ini banyak diunggah oleh akun YouTube dengan berbagai macam judul. Di antaranya, “Jutaan uang receh jatuh dari mobil diburu warga” milik akun laswichannel.com.

Sejumlah warga membantu mengumpulkan uang logam pecahan lima ratus rupiah tersebut mengunakan sapu lidi dan memasukkannya ke sebuah kotak kardus dan kantong plastik.

Untung Ngadiman, warga Cisaga mengatakan, uang logam tersebut berserakan di jalan sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya, beberapa karung jatuh dari bus budiman jurusan Tasikmalaya–Solo saat melaju di belokan tajam saat melintas dari arah Ciamis menuju Banjar.

“Uang logam yang dikemas dalam beberapa karung tersebut terjatuh karena bagasi bus tidak terkunci sehingga terjatuh ke jalan,” kata Untung Ngadiman, Sabtu (27/11/2021).

Tak berapa lama kemudian, ujar Untung Ngadiman, kondektur bus pun datang dan mengumpulkan kembali uang logam tersebut. “Menurut kondektur, uang logam yang diperkirakan bernilai total Rp70 juta itu titipan paket dari salah orang dari Tasikmalaya,” ujar Untung Ngadiman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*