5 Artis Ini Pernah Punya Jabatan Mentereng: Raline Shah hingga Sandra Dewi

Sejumlah artis diketahui memiliki pengalaman bekerja di bidang lain sebelum terjun ke dunia hiburan. Salah satu yang banyak digeluti adalah pekerjaan kantoran. Bahkan beberapa nama pernah punya jabatan mentereng di kantor masing-masing, laho.

Jabatan para artis ini sebenarnya sayang untuk ditinggalkan lantaran jenjang kariernya cukup menjanjikan. Tapi apa boleh buat, mereka sepertinya lebih memilih berkarya di dunia hiburan.

Namun ada juga yang mendapat jabatan mentereng setelah menjadi artis, contohnya Raline Shah. Ia ditunjuk sebagai direktur independen Indonesia AirAsia pada 2017 lalu.

Selain Raline Shah, beberapa artis ini pernah merasakan kerja kantoran yang terikat dengan waktu. Biar kamu nggak makin penasaran, berikut deretan artis yang pernah punya jabatan mentereng.

1. Raline Shah

Punya karier gemilang di dunia akting, Raline Shah dipercaya menjadi direktur independen Indonesia AirAsia pada 8 Agustus 2017. Indonesia AirAsia merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan bertarif rendah Malaysia, AirAsia.

Bintang film “99 Cahaya di Langit Eropa” ini diberi jabatan mentereng tersebut karena pintar, kreatif, dan rendah hati, yang dibutuhkan AirAsia untuk tetap kompetitif. Penunjukan Raline sebagai direktur independen diharapkan dapat membuat AirAsia tetap relevan di kalangan generasi muda.

2. Dian Sastro

Artis berikutnya yang pernah punya jabatan mentereng tak lain adalah Dian Sastro. Bintangi film Ada Apa dengan Cinta? itu ternyata pernah bekerja di perusahaan konsultasi HRD bernama Hay Group Indonesia dari tahun 2008 hingga 2011. Pertama sebagai analis, lalu asosiasi konsultan.

Hay Group adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam Pemodelan Kompetensi dan Pengembangan Kepemimpinan dan Bakat, Manajemen Kinerja, Desain Pekerjaan, Evaluasi Pekerjaan, Perencanaan Tenaga Kerja, dan Strategi Penghargaan. Namun Dian lebih memilih dunia akting yang memang dicintainya sejak remaja.

3. Acha Septriasa

Meski sudah terjun ke dunia akting, Acha Septriasa mencoba karier sebagai pekerja kantoran di sebuah perusahaan minyak asal Malaysia sejak Oktober 2012. Jabatan Acha di perusahaan minyak kala itu adalah External Public Relation. Meski perusahaan asing, kantornya berada di Jakarta.

Istri Vicky Kharisma itu mengaku bangga bisa menjadi seorang wanita karier karena teman-temannya banyak yang menjadi pekerja kantoran. Namun kariernya sebagai pekerja kantoran tidak bertahan lama. Ia memutuskan untuk kembali fokus di dunia akting yang membesarkan namanya.

4. Anjasmara

Siapa sih yang nggak kenal sama Anjasmara? Bintang senior yang menjadi idola ibu-ibu itu ternyata pernah menduduki jabatan sebagai Head of Division serial komedi dan sinetron di MNC Pictures selama setahun. Anjasmara menjabat dari tahun 2014 hingga 2015 silam.

Setelah bertahun-tahun syuting tak kenal waktu, Anjasmara sempat merasakan kerja kantoran yang terikat oleh jam kerja. Namun suami Dian Nitami itu menyerahkan jabatan menterengnya dan lebih memilih untuk menekuni dunia yoga. Sekarang Anjasmara juga dikenal sebagai instruktur yoga.

5. Sandra Dewi

Sekitar tahun 2014, Sandra Dewi merambah ke bidang properti. Artis cantik yang kini berstatus istri Harvey Moeis itu menduduki dua jabatan di dua perusahaan berbeda sebagai komisaris dan direktur. Saat itu Sandra bekerja di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong.

Berbicara bisnis, ibu dua anak itu menganggapnya sebagai bentuk investasi di luar dunia hiburan. Ia bahkan berharap bisa membangun sebuah superblok di Sumatera berisi fasilitas lengkap seperti perumahan, rumah sakit dan sekolah.

Jika melihat nama-nama di atas, tak heran kalau mereka dipercaya untuk memegang jabatan mentereng di perusahaan masing-masing, ya. Maklum saja, mereka adalah artis-artis yang berbakat. Setuju?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*