Cekcok Hak Asuh Gala, Kak Seto Akan Damaikan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau biasa dikenal dengan sapaan Kak Seto angkat bicara terkait polemik perebutan hak asuh Gala Sky Ardiansyah yang terjadi antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi.

Intinya, Kak Seto meminta kedua keluarga tersebut untuk menahan diri.

“Mohon untuk kedua keluarga untuk betul-betul mengedepankan kepentingan terbaik bagi ananda Gala. Karena ini dampaknya akan sangat berpengaruh pada perkembangan jiwa ananda Gala nanti ketika sudah besar,” ujar Kak Seto di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Kak Seto menjelaskan, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia siap mempertemukan keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk membahas persoalan hak asuh Gala.

Pihaknya siap menjadi penengah atas polemik yang terjadi antara kedua keluarga tersebut.

“Kami dari LPAI kalau diminta, kalau diharapkan untuk mediasi dari kedua keluarga, kami siap. Utu saja yang perlu kami sampaikan,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Kak Seto berharap kedua keluarga bisa menyempatkan waktu untuk bertemu guna membasah persoalan hak asuh terhadap Gala Sky.

Intinya, LPAI menginginkan Gala Sky yang kini telah menjadi anak yatim piatu bisa hidup tenang tanpa terbebani dengan permasalahan keluarganya ketika besar nanti.

“Kami mohon agar kedua keluarga bisa bertemu, tujuannya adalah untuk meredam suasana, membuat lebih sejuk dan mencari jalan terbaik dengan menjunjung tinggi hak anak, mengedepankan kepentingan terbaik bagi ananda Gala,” ucap Kak Seto.

“Mohon untuk kedua keluarga untuk betul-betul mengedepankan kepentingan terbaik bagi ananda Gala. Karena ini dampaknya akan sangat berpengaruh pada perkembangan jiwa ananda Gala nanti ketika sudah besar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kak Seto mengatakan bahwa kecelaka maut yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah beberapa waktu lalu merupakan pukulan bagi Gala.

Karena itu, ia tidak ingin adanya perseteruan Doddy Sudrajat dan Faisal dalam memperebutkan hak asuh menambah beban bagi Gala Sky kedepannya.

“Karena ananda Gala sudah terpuruk, jangan sampai menimbulkan suasana yang lebih buruk lagi dengan adanya perebutan,” jelasnya.

Sebagai informasi, keluarga Bibi Ardiansyah sudah mendaftarkan permohonan hak perwalian dan ahli waris terhadap Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Rencananya, sidang perdana akan berlangsung pada 30 November mendatang.

Sementara itu, keluarga Vanessa Angel juga berencana memasukkan gugatan yang sama di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Namun demikian, belum diketahui pasti kapan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa akan melayangkan permohonannya.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang-Mojokerto, pada Kamis (4/11) lalu. Pada saat itu, rombongan Vanessa hendak menuju Surabaya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggalkan anak semata wayangnya, Gala Sky Ardiansyah. Selain itu, mereka juga meninggalkan beberapa aset semasa hidupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*