Tuai Pujian, Wanita Cantik Asal Wonogiri Jadi Blantik Sapi, Kisahnya Viral di Medsos

Blantik mungkin jadi istilah yang cukup populer di kalangan pedagang hewan maupun masyarakat yang hidup di desa.

Ya, blantik adalah sebutan seseorang yang berprofesi pedagang hewan ternak khususnya sapi. Kebanyakan, blantik ini digeluti kaum adam.

Namun, pemandangan berbeda justru terlihat di Pasar Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Ada seorang blantik berparas cantik yang lihai berjualan sapi yakni Chandra Dwi Febriani.

Kisahnya bahkan viral di sejumlah media sosial hingga menuai banyak pujian. Diwartakan Timlo.net–jaringan Suara.com, akun TikToknya @candradff banyak berisi aktivitasnya di pasar hewan.

Menggeluti profesi yang biasanya dilakukan kaum laki-laki, Chandra mengaku tak canggung. Dirinya sudah enjoy dan menikmati atmosfer lingkungan pasar.

“Ya sudah biasa. Memang begitu namanya juga di pasar. Ndak masalah yang penting nyari duit halal,” seperti dikutip, Jumat (19/11/2021).

Gadis berambut panjang asal Kecamatan Kismantoro itu memaparkan, dirinya sudah bertahun-tahun menggeluti dunia jual beli hewan ternak.

Bahkan saat dirinya masih duduk di bangku SMP. Dia mengaku memiliki bakat sebagai belantik hewan ternak dari turunan keluarganya. Sebab, ayah dan kakak kandungnya sudah terlebih dahulu terjun di bisnis tersebut.

“Dulu, hanya ikut ayah saya ke pasar saja, belum terjun jadi belantik,” ujarnya.

Chandra sendiri merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia tak mengira jika video yang diunggahnya menjadi viral di jagad maya.

“Kebanyakan kambing-kambing itu saya beli dari petani langsung terkadang kulakan lalu saya jual lagi ke pasar,” tegas Chandra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*