Nirina Zubir Rugi Belasan Miliar, Inilah 7 Artis yang Pernah Ditipu Orang Dekat

Pengalaman kurang menyenangkan pernah dialami oleh sejumlah artis Tanah Air. Di mana mereka ditipu oleh orang terdekat, seperti karyawan hingga asisten rumah tangga.

Salah satunya dirasakan oleh Nirina Zubir. Bintang film kenamaan ini menjadi korban mafia tanah yang dilakukan oleh asisten rumah tangga yang selama ini sudah bekerja dengannya.

Nirina Zubir bukan satu-satunya artis yang ditipu oleh orang terdekat. Beberapa artis bernasib sama dengan Nirina dan mengalami kerugian yang tidak sedikit. Siapa saja mereka? Berikut ini 7 artis yang pernah ditipu orang dekat mereka.

1. Nirina Zubir

Nirina Zubir baru-baru ini mengungkapkan bahwa keluarganya jadi korban mafia tanah. Bintang film 30 Hari Mencari Cinta itu mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp17 miliar. Kejadian ini sebenarnya menimpa ibunda Nirina Zubir yang bernama Cut Indria Martini.

Awalnya ibu Nirina mengira surat-surat tanahnya hilang. Cut Indria Martini pun meminta tolong asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita untuk mengurus surat-surat tersebut. Namun Riri malah menyalahgunakan kepercayaannya. Kerugian yang dialami keluarga Nirina ditaksir mencapai Rp17 miliar.

2. Baim Wong

Selain Nirina Zubir, Baim Wong juga pernah ditipu orang dekat. Dua motor Baim raib dibawa kabur oleh pegawainya yang bernama Rizky. Suami Paula Verhoeven itu bahkan ditipu sampai dua kali oleh pegawainya sendiri.

Meski sudah ada kasus Rizky, pegawai Baim Wong yang lain nggak kapok dan mengambil barang. Namun Baim menyembunyikan identitas sang pegawai dan memilih memecatnya. Akibat kejadian ini, ia makin berhati-hati dalam memilih pegawai.

3. Denny Sumargo

Baru September lalu, Denny Sumargo melaporkan mantan manajernya yang berinisial DA ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan tindak pemalsuan dan penggelapan uang. Mantan atlet basket itu diketahui mengalami kerugian hingga Rp739 juta.

DA diduga memalsukan kontrak endorsement mengatasnamakan Densu Management, perusahaan yang didirikan oleh Denny Sumargo. DA juga dilaporkan tidak transparan dalam menyampaikan nominal kontrak kerja kepada bintang film A Man Called Ahok itu.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah dibohongi oleh mantan asistennya sendiri yang membawa barang dengan total nilai puluhan juta rupiah. Pedangdut cantik itu tentu saja langsung melaporkan mantan asistennya tersebut ke kantor polisi.

Selain ditipu, Dewi Perssik mendapatkan perlakuan tak enak dari asisten rumah tangga yang dulu adalah penggemarnya. Sang asisten rupanya kerap merusak barang, pinjam uang sana-sini, bahkan mengaku tak digaji. Akibatnya, ART tersebut dipecat oleh Dewi Perssik.

5. Gading Marten

Gading Marten juga masuk dalam daftar artis yang ditipu oleh orang terdekatnya. Ayah Gempita Nora Marten itu ditipu oleh mantan manajer yang bernama Webby Adi Wibowo. Webby diketahui menggelapkan uang Gading Marten sebanyak Rp250 juta.

Mantan manajer Gading Marten sudah ditangkap oleh pihak berwajib. Namun mantan suami Gisella Anastasia itu mengalami kerugian yang tidak sedikit. Ini membuat Gading lebih berhati-hati dalam memilih manajer.

6. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi juga pernah kena tipu oleh pegawainya sendiri. Sang asisten yang kini sudah dipecat menggelapkan uang miliknya sebanyak Rp300 juta. Tanpa pikir panjang, Roy Kiyoshi langsung melaporkannya ke pihak berwajib.

Sama seperti yang lain, ini membuat Roy Kiyoshi menjadi lebih berhati-hati dalam memilih pegawai. Ia tidak mau kejadian seperti ini terulang lagi. Apalagi ia kehilangan uang hasil jerih payahnya.

7. Via Vallen

Via Vallen pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan orang terdekatnya. Asisten rumah tangganya ternyata sering mengenakan baju Via Vallen tanpa meminta izin lebih dulu.

Tak sampai di situ saja, pakaian dalam milik Via Vallen juga dipakai sang asisten. Kemudian mantan asistennya juga diam-diam membawa barang bahkan uang dari rumah pedangdut cantik ini.

Serem juga, ya! Itulah deretan artis yang pernah ditipu orang dekat mereka. Harus tetap berhati-hati dengan orang terdekat, nih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*