Cupi Cupita Resmi Menikah, Ada Mahar yang Haram Digunakan?

Pedangdut Cupi Cupita resmi melepas masa lajangnya setelah dinikahi tunangannya yang bernama Bintang Bagus, pada Jumat (19/11) di Bandung, Jawa Barat. Kabarnya, Cupi menerima sejumlah mahar mewah dari Bintang.

Melansir berbagai sumber, mahar mewah itu yang diterima Cupi Cupita adalah logam mulia seberat 19 gram, rumah senilai Rp2,5 miliar, dan kripto sejumlah Rp119 juta. Sebelumnya, mahar kripto ini memang sempat dibocorkan oleh sang biduan dalam laman Instagram.

“Lagi ngobrolin salah satu dari mahar nanti. Kasih saran dong kriteria kripto yg punya potensi masa depan, kegunaan dan fundamental yg jelas. Yg pasti bukan bitcoin. Kalian pilih apa? atou serahin ke calon suamiku aja…,” tulis Cupi di laman Instagram.

Kendati demikian, menurut Ahmad Amsyar, manajemen Cupi Cupita, rupanya mahar berupa kripto diharamkan oleh Islam.

“Memang sempat saya tanyain, memang calon suaminya mau kasih mahar bitcoin, tapi secara Islam kan nggak boleh. Bukan uang digital, mungkin itu hadiah atau apalah, karena nggak bolehkan. Kemarin sempat tanya ke ulama, nggak boleh ya,” pungkas Ahmad Amsyar.

Sementara itu, Bintang Bagus dan Cupi Cupita menggelar acara lamaran pada 8 November lalu. Disebutkan keduanya baru menjalin asmara selama 4 bulan belakangan hingga akhirnya berlanjut ke pelaminan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*