Pernah Sukses, 3 Artis Ini Mendadak Bangkrut

Artis identik dengan kekayaan. Berkat kerja keras yang tak henti, perjuangan para artis dalam dunia hiburan patut dihargai. Sehingga pendapatan mereka pun tidak sedikit.

Mengelola keuangan untuk hal lainnya agar lebih sukses dan meraup pundi-pundi uang 2 kali lipat, justru para artis ini mengalami kegagalan. Kira-kira di bidang apa mereka gagal sehingga menyebabkan kebangkrutan? Yuk langsung aja simak di bawah untuk tahu lebih lengkapnya,check it out!

Barbie Kumalasari

Dikenal sebagai artis yang sering memamerkan kekayaan, hidup mewah, serta saldo di rekeningnya, Barbie Kumalasari sempat mengalami kesulitan ekonomi.

Hal tersebut terjadi saat awal pandemi Covid-19, di mana dirinya rugi Rp5 miliar akibat usahanya yang mandet. Sedangkan ia harus menggaji para karyawannya. Barbie memutar otak dengan menjual perhiasan mewah serta mobilnya.

Krisna Mukti

Pemain sinetron Krisna Mukti yang mendulang kesuksesan kala itu juga harus menelan pil pahit kehidupan. Pindah karir ke jalur politik, Krisna Mukti menjual barang-barangnya untuk keperluan uang kampanye. Diketahui, Krisna Mukti mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan berusaha kembali pada dunia entertainment.

Raffi Ahmad

Terkenal memiliki bisnis yang menggurita, ternyata Raffi Ahmad menyimpan kisah pahit dalam berusaha. Pasalnya, dirinya aktif menciptakan banyak usaha untuk menambah pendapatannya yang sangat disayangkan beberapanya harus tutup. Sejak menikah dengan Nagita Slavina, Raffi semakin gencar melakukan bisnis. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, hingga rumah produksi bersama sang istri tercinta yang sebentar lagi akan melahirkan.

Di mana Raffi Ahmad menyebutkan bisnisnya paling banyak mengalami kegagalan berada di bidang kuliner. Diketahui Raffi Ahmad memiliki usaha makanan bernama RaDen dan Bakmi RN saat awal merintis usaha di bidang makanan. Tak bertahan lama, usaha tersebut bangkrut setelah sukses membuka puluhan outlet untuk penjualan.

“Makanan RaDen bangkrut, Bakmi RN udah bangkrut, RA Jeans udah pecah kongsi. Jadi enggak semuanya bisnis gue lancar,” ujar Raffi Ahmad mengakui dalam video YouTube Diaz Hendropriyono, dilansir IntipSeleb, Kamis, 11 November 2021.

Mengawali belajar bisnis dengan partner, Raffi Ahmad tahu bahwa usaha makanannya tidak akan bertahan lama karena ketidaklarasan visi dan misi saat menjalankan usaha sehingga pecah kongsi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*