Polisi Beberkan 2 Penyebab Fatalnya Kecelakaan Vanessa Angel

Penyebab kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah perlahan mulai terungkap. Pasalnya sampai sekarang, pihak kepolisian masih mendalami kasus yang terjadi pada Kamis (4/11/2021).

Kombes Pol Latif Usman, Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur menyebut ada kejadian fatal yang menyebabkan kecelakaan Vanessa Angel.

Dimulai saat kendaraan yang dikemudikan Tubagus Joddy melaju kencang, sampai akhirnya menabrak pembatas jalan di ruas tol Jombang-Mojokerto.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kecepatan 130 km/jam. Saat di km 672.300 itu oleng ke kiri. Menyentuh pembatas besi,” kata Kombes Pol Latif Usman di Podcast Deddy Corbuzier, Senin (8/11/2021). “Fatalnya memang, dia menghatam ujung batas beton. Terjadi benturan sangat keras,” imbuhnya.

Mobil Vanessa Angel terpelanting ke arah kanan lajur cepat hingga 30 meter usai menghantam ujung pembatas beton. “Mental, tapi tidak berguling. Hanya berputar,” jelas Kombes Pol Latif Usman.

Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan terjadi. Dimulai dari hilangnya konsentrasi hingga kondisi kendaraan yang tidak mumpuni. “Fatalitas (lainnya) adalah batas kecepatan,” jelasnya.

Deddy Corbuzier yang menyimak penjelasan itu mengambil kesimpulan, “Ooh, karena kalau hilang konsentrasi, tapi kecepatan tidak tinggi, hantamannya minimal.”

Faktor lainnya masih didalami oleh pihak kepolisian. Hal itu berkaitan dengan penggunaan ponsel yang dilakukan Joddy sebelum kecelakaan.

“Kami sedang meneyelidiki. Apakah sampai di titik kecelakaan masih menggunakan ponsel, masih didalami,” ungkapnya.

Tubagus Joddy menjadi salah satu diantara tiga korban selamat. Selain sang sopir, ada putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yakni Gala Sky Ardiansyah serta pengasuhnya.

Sementara itu, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan beberapa hari yang lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*