Dulu Hampir Roboh, Potret 5 Rumah dan Sekolah Usai direnovasi Artis

Sejumlah selebriti Tanah Air dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Upaya untuk membantu sesama ini salah satunya ditunjukkan dengan merenovasi rumah warga serta sekolah. Beberapa bangunan yang ditemukan oleh para seleb ini memang dalam kondisi yang tidak layak pakai, bahkan ada yang hampir ambruk.

Proses renovasinya pun dipantau langsung oleh para seleb ini lho. Ada yang ikut terharu, ada pula yang turut bahagia dan ingin melakukan hal serupa di kemudian hari. Setelah direnovasi, rumah dan sekolahnya pun terlihat jauh lebih nyaman.

Nah berikut potret lima rumah dan sekolah usai direnovasi seleb, dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (6/11).

1. Rumah penggembala hewan ternak di Mojokerto.

Ashanty akhirnya bisa merealisasikan impian lamanya yakni melakukan aksi sosial bedah rumah. The Hermansyah Foundation merenovasi rumah Pak Buadi, seorang penggembala hewan ternak di Mojokerto, Jawa Timur. Mulanya rumah pak Buadi berdinding bambu dan triplek, kondisinya pun disebut hampir roboh serta banyak kebocoran pada atapnya. Dalam kurun waktu 7-8 hari saja, proses renovasinya pun selesai. Kini rumah pak Buadi sudah layak ditinggali. Bagian dalam rumahnya juga diisi dengan perabotan lengkap.

2. Rumah pemulung.

Selanjutnya ada Baim Wong yang merenovasi rumah seorang pemulung. Awalnya rumah ini dipenuhi dengan banyak botol-botol plastik. Dindin dan plafon yang bocor membuat rumah ini terasa lembab dan tak nyaman ditinggali. Ayah dua anak ini lantas merenovasi rumah tersebut dengan memperbaiki bagian atap, plafon, serta mengecat dinding rumah. Bagian dapurnya juga sudah lebih bersih dari sebelumnya.

3. Rumah sopir.

Sebelum renovasi rumah pemulung, Baim Wong juga merenovasi rumah milik sopir pribadinya, Pak Slamet. Pengerjaan renovasi rumahnya memakan waktu 14 hari. Kini rumah yang berada di gang sempit ini semakin terlihat estetik. Baim Wong juga membelikan perabotan rumah, mulai dari tempat tidur, lemari, kulkas, serta TV.

4. Tempat Belajar Bunda Sarwendah di Sukabumi.

Ruben Onsu memberi hadiah anniversary berupa sekolah yang diberinama Tempat Belajar Bunda Sarwendah. Sekolah yang berada di Sukabumi ini dulunya tidak memiliki atap. Setelah di renovasi, penampakan sekolahnya pun jauh lebih baik. Dindingnya dipenuhi dengan gambar-gambar lucu, ruangan kelasnya juga sudah komplit dengan meja, kursi, papan tulis, matras, serta fasilitas lainnya.

5. Sekolah Pangerasan Education Center di Gunung Salak, Bogor.

Punya perhatian lebih pada dunia pendidikan, Cinta Laura akhirnya merenovasi sekolah yang berada di Gunung Salak, Kabupaten Bogor. 11 Dari sekolah yang didirikan Cinta Laura dan keluarganya, ditemukan dalam keadaan yang hampir ambruk. Sekarang sekolah ini sudah menampung banyak murid dan dibekali dengan fasilitas mumpuni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*