5 Fakta Perjalanan Karier Vanessa Angel, Tinggalkan Dunia Hiburan demi Keluarga

Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu selebriti Tanah Air, Vanessa Angel. Ia bersama sang suami, Bibi Ardiansyah, dikabarkan meninggal dunia saat melintasi Tol Jombang pada hari ini Kamis (4/11).

Vanessa Angel merupakan artis Indonesia yang populer di masyarakat. Namanya kian dikenal lantaran menekuni beberapa profesi dalam panggung hiburan mulai dari menjadi presenter, terjun dalam dunia akting bahkan menjadi seorang penyanyi.

Berikut 5 fakta karier dari Vanessa Angel, dihimpun AKURAT.CO dari beberapa sumber:

1. Mengawali karier sebagai model

Artis yang memiliki nama asli Vanesza Adzania ini mengawali kariernya sebagai seorang model. Beberapa kali potretnya tampil dalam majalah remaja di tahun 2004. Selain itu sebelum terjun ke dunia akting, ia sempat menekuni profesi sebagai seorang presenter. Di tahun 2008 ia berhasil mendapatkan peran dalam sinetron Cinta Intan yang menjadi awal kariernya dalam dunia seni peran.

2. Membintangi sinetron dan FTV

Memulai dunia akting sejak tahun 2008, drama yang pernah dibintangi Vanessa antara lain Cinta Intan (2008), Layla Majnun (2012), Heart Series 2 (2013), 3 Semprul Mengejar Surga 2 (2014), Nadin (2017). Selain itu ia membintangi beberapa FTV seperti Upik Abu Metropolitan (2011) Pohon Mangga Ajaib (2012), Tukang Jamu Pembawa Cinta (2012) dan banyak lagi.

3. Lagu bersama Nicky Tirta

Pernah menjalin kisah asmara dengan Nicky Tirta, Vanessa Angel berhasil menghasilkan sebuah lagu yang digarap bersama sang mantan kekasihnya tersebut. Lagu yang bertajuk Indah Cintaku merupakan lagu romantis dan sempat populer di masyarakat pada zamannya.

4. Tinggalkan dunia akting

Setelah menarik diri dari dunia hiburan, Vanessa Angel memutuskan untuk turut membantu menjalankan bisnis suami. Ia juga ingin lebih fokus dengan keluarga dan pendidikannya.

Ia mengaku kesibukan syuting selama ini sangat menyita waktu. Oleh karenanya, ia meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu demi punya lebih banyak waktu untuk membantu suami dan membersamai putranya.

5. Meninggal dunia

Sebuah kabar duka baru saja beredar terkait Vanessa Angel bersama sang suami Bibi Ardiansyah yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi ketika ia melintasi Tol Jombang, Jawa Timur pada Kamis (4/11).

Berikut tadi sederet fakta perjalanan karier dan kehidupan Vanessa Angel. Seiring berita duka yang beredar, kini banyak ucapan berkabung dan turut berduka cita yang ditujukan pada Vanessa dan Bibi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*