Suami Rakyat Jelata Putri Mako dari Jepang Gagal Ujian Pengacara di AS

Komuro Kei suami Putri Mako (30) dari Jepang yang berasal dari rakyat biasa telah gagal ujian pengacara Negara Bagian New York.

Hasil ujian tersebut dirilis hanya beberapa hari setelah Komuro Kei resmi menikahi Putri Mako.

Putri Mako merupakan anak perempuan Putra Mahkota Fumihito dan keponakan Kaisar Naruhito yang memerintah Jepang, dia menikah dengan Komuro Kei kekasihnya selama menempuh pendidikan Universitas.

Mereka menikah setelah delapan tahun bertunangan. Pertentangan antarkeluarga menjadi penyebab Komuri dan Putri Mako menjalani tunangan yang sangat lama.

Selain masalah finansial, Komuro yang bukan keturunan bangsawan alias rakyat jelata memicu sulitnya mendapatkan restu orangtua.

Putri Mako dan Komuro kini bermukim di apartemen satu kamar di New York, Amerika Serikat (AS).

Komuro bekerja sebagai pengacara di firma hukum Lowenstein Sandler LLP yang berbasis di New-Jersey, AS.

Pejabat Istana Kekaisaran Jepang mengatakan Putri Mako telah menolak tawaran pembayaran 140 juta yen atau Rp17 miliar yang menjadi haknya karena meninggalkan keluarga kekaisara. Kabarnya, Putri Mako akan mencari pekerjaan di New York.

Kegagalan Komuro pada ujian pengacara kali pertama dilaporkan olehNHK.

Komuro menelepon pengacara Okuno Yoshihiko, seorang pemimpin sebuah firma di Jepang tempat Komuro pernah bekerja untuk memberi tahu bahwa dia gagal dalam ujian Asosiasi Pengacara Negara Bagian New York pada hari Sabtu (29/10).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*