Viral! Gegara Homesick, Pria ini Beli Nasi Padang di London, Harganya Bikin Nangis

Kisah cowok yang mengalami homesick saat tinggal di London menjadi viral. Ia kemudian mencari makanan Indonesia demi mengobati rasa rindunya dengan rumah.

Pengalamannya ini dibagikan di akun TikTok @yua**. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 960 ribu kali dan mendapatkan 79 ribu tanda suka.

Cowok ini kemudian mendatangi sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia di London. Ia kemudian memesan nasi padang dan es teh.

“Nasi padang in London experience. How expensive is nasi padang in London? (Pengalaman memakan nasi padang di London. Semahal apa nasi padang di London?),” tulisnya sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutipSuara.com, Minggu (31/10/2021).

Sesampainya di restoran, cowok ini diberitahu oleh pelayan untuk tidak merekam di dalam restoran. Ia pun mengakui cukup aneh dengan aturan tersebut.

“Pelayan memberitahu aku tidak bisa merekam video di dalam restoran. Aku merasa itu sedikit aneh. Membuatku merasa tidak seperti di rumah,” lanjutnya.

Walau begitu, cowok ini tetap memesan menu makanan di restoran tersebut. Hal ini karena ia melihat begitu banyak menu makanan Indonesia.

“Tetapi ada begitu banyak makanan Indonesia, jadi aku tetap di sini,” kata sang cowok.

Cowok ini lantas memesan es teh manis dan nasi padang. Namun, es teh yang dipesannya itu terasa seperti air keran.

“Mari kita coba. Rasanya seperti air keran,” beber cowok ini.

Tak sampai di situ, ia mengungkap harga segelas es teh itu adalah 3.95 pound sterling atau sekitar Rp 75 ribu. Sontak, cowok ini menyebut itu merupakan es teh termahal yang pernah dibelinya.

“Es teh termahal yang pernah kuminum guys. Jadi pengen buka nasi padang di sini gak sih?” ungkap sang cowok.

Setelah menunggu 30 menit, nasi padang yang dipesannya pun datang. Terlihat, nasi padang itu memiliki lauk rendang, sambal pedas terong, dan sayur.

“Nasi padang. Menunggu 30 menit untuk ini,” ungkap sang cowok.

Cowok ini lantas membeberkan harga sepiring nasi padang adalah 11.50 pound sterling atau sekitar Rp 220 ribu. Ia juga memamerkan nota pembayaran.

Total cowok ini harus mengeluarkan kocek 17.40 pound sterling atau sekitar Rp 330 ribu untuk sepiring nasi padang dan segelas es teh.

Sontak, harga nasi padang di London itu langsung ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar syok sampai menyoroti penampakan nasi padang tersebut.

“Itu nasi padang atau nasi pakai rendang,” komentar warganet.

“200 rupiah cuma nasi padang,” sahut warganet.

“Itu pounds guys, 1 pounds nya Rp 19 ribu. Jadi harganya kalau dirupiahkan sekitar Rp 340 ribu,” kata warganet.

“Kerupuknya cuma dapet dua?” tanya warganet.

“Bang di sana kalau dibungkus bunyi cetar karetnya gak?” celutuk warganet.

“Udah pernah di sana. Nyesek waktu mau makan kangkung dan tahu doang mahal banget. Jadi kangen London,” curhat warganet.

“Buset makan nasi padang doang sampai Rp 300 ribu di rumah dapet 30 bungkus itu bang,” tambah yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*